About

Minggu, 17 Maret 2019

Kebudayaan Indonesia Es Kolak Durian Khas Medan

Budaya Indonesia



Kolak sekitar ini identik dengan bulan puasa. Namun di Medan, terdapat kolak yang menjadi kuliner khas dengan rasa yang begitu menggugah selera. Es kolak durian namanya, gabungan buah durian dengan ketan putih, pisang dan siraman gula aren menciptakan kolak ini terasa manis dan segar.

Manisnya gula aren yang berpadu dengan keharuman buah durian menciptakan kolak durian begitu menggugah selera. Campuran bahan lain laksana ketan putih pun membuat citarasa kolak ini begitu terasa lengkap.

Kolak durian tercipta dari ketan putih yang dikukus, kolak pisang kepok, jagung manis rebus, gula aren, santan kelapa dan pasti saja daging buah durian. Tambahan es batu kedalam kolak menjadikan kolak ini terasa segar ketika berada di dalam mulut kita.

Jika kita ke Kota Medan, tidak boleh lewatkan untuk menyantap sajian khas ini. Penjual es kolak durian tidak sedikit dijumpai di pinggir-pinggir jalan Kota Medan, salah satunya di dekat kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Doktor Mansyur, Medan. Harga es kolak durian ini juga relatif terjangkau, dengan menerbitkan uang Rp8.000 - Rp10.000 anda sudah dapat menikmati segarnya es kolak durian.

0 komentar:

Posting Komentar